top of page

“STARTUPS A JOURNEY TO SUCCESS”



Tidak dapat dipungkiri segala kebutuhan manusia dimudahkan dengan teknologi berbasis digital, apalagi perkembangan IPTEK memberikan dampak positif yang besar dibidang kewirausahaan terutama dalam perusahaan digital yang kini kian tumbuh pesat. Startup salah satunya, merupakan peluang bagi para penggiat ekonomi dimana sekarang sudah banyak anak muda yang tertarik terjun dalam bisnis menjanjikan ini. Melihat antusiasme dan tekad yang kuat dari anak-anak muda yang sebagian besar adalah mahasiswa, memunculkan gagasan dari Wu Hub Indonesia co-working space yang berkolaborasi dengan UNJ entrepreneur club untuk menyelenggarakan acara yang bertakjub “Celotehan Startup” pada hari Jumat (29/03) yang bertempat di Gedung Kewirausahaan, Setia Budi Jakarta Selatan.



Sebuah acara yang dikemas dengan menarik dengan tujuan sebagai wadah yang memfasilitasi untuk setiap founder dan team startup belajar lebih mengenai empat pilar dalam startup yaitu Legal, Finance, Product, dan Creative thinking, dengan menghadirkan empat pembicara dibidangnya yaitu Maulidan Yulianto CTO Mindzzle, Dede Subandi Creative Director Doomo.id, Frederick Yocie G. Founder Glib Consulting Services partner of Jurnal ID, dan Rieke Caroline Founder & CEO kontrak Hukum.



Acara dengan konsep sharing and mentoring sessions ini dimulai pada pukul 18.30-21.00 WIB dengan dihadiri 45 peserta yang sebagian diantaranya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta,acara berlangsung begitu ringan dan santai tapi tetap berisi dengan saling berbagi cerita mengenai kegagalan dan tips and tricks untuk bangkit dalam membangun sebuah startup yang diimpikannya. Dari acara ini peserta mengetahui bagaimana pasal-pasal selama menjalankan bisnis startup, dari financenya bagaimana cara menyusun laporan keuangan yang benar, pengetahuan mengenai product and market, lalu creative thinking bagaimana mengemas ide semenarik mungkin untuk customers. “Dalam startupyang paling penting adalah bagaimana menjaga tim agar tetap solid, juga kita harus terus menciptakan ide dan inovasi yang mampu memberikan solusi dari problem yang dihadapi customers“, begitu kata Maulidan Yulianto dalam pemaparan materinya. Acara yang pertama kali diadakan oleh Wu Hub ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan edukasi bagaimana mengembangkan startup dan meminimalisir kegagalan yang ada.



By : CDF

Editor : Shandy Aditya BIB., MPBS.


SOURCE : Econo Channel FE UNJ

30 views1 comment

Recent Posts

See All
bottom of page